...Jurnlistik "Investigasi"...

Name               : Claudia Raesita Amor
Class/NPM      : 3SA05/11611685
Assigment       : Jurnalistik “Investigasi”

                              “Penggunaan Minyak Goreng yang Berulang-ulang”
  “Kalau minyak goreng sudah dipakai sebanyak 3 kali makan minyak harus di ganti dengan minyak goreng  yang baru” kata dokter spesialis penyakit dalam dan diabetes Sumatera Utara , dr. Dharma
Dharma mengemukakan bahwa masalah kesehatan bisa timul dari pemakaian minyak goreng secara berulang-berulang antara lain kolesterol. Karena sehausnya penggunaan minyak goreng maksimal sebanyak tiga kali.
Dia menyebutkan bahwa banyak ibu rumah tangga yang menggunakan minyak goreng dan baru menggantinya setelah 6-8 kali pemakaian.
  Tetapi bukan hanya kalangan ibu rumah tangga saja yang menggunakan akal tersebut. Banyak sekali pedagang yang menjual hampir seluruh makanan nya di goreng itu menggunakan minyak-minyak bekas yang baru di ganti setelah lima sampai tujuh kali pemakaian. Rata-rata penjual gorengan yang menggunakan akal tersebut. Karena penjual gorengan biasanya menggunakan banyak sekali minyak untuk sekali pemakaian, jadi mereka berfikir akan sangat sayang untuk membuang minyak tersebut, lalu mereka menggunakannya kembali hingga berkali-kali.
  Selain irit ,mereka juga beranggapan bahwa minyak goreng yang telah di pakai berkali-kali justru menambah cita rasa yang nikmat. Padahal mereka tidak tahu akan bahaya nya menggunakan minyak goreng yang sudah bekas tersebut.
Ada juga ulah nakal para penjual gorengan yaitu mencampurkan plastik minyak goreng ke dalam minyak goreng yang telah di panaskan terlebih dahulu. Karena untuk membuat kerenyahan makanannya menjadi lebih tahan lama “ujarnya”.
  Padahal banyak sekali bahaya yang terkandung di dalam minyak goreng tersebut jika di gunakan lebih darin sekali. Contohnya naiknya kadar kolesterol seseorang akan bertambah, menambah kadar diabetes yang semakin tinggi, juga sangat mempengaruhi kondisi manusia di kemudian hari.

0 komentar:

Posting Komentar

apakah anda enjoy di blog saya ?

Total view my blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
menjadi diri sendiri lebih baik