kalaupapa molokai, hawaii


Molokai, Hawaii - Pulau Hawaii paling
Molokai, Hawaii - Kalaupapa

Beberapa 2.200 mil (3540km) barat daya dari California, di jantung pulau-pulau Hawaii, adalah pulau Molokai. Bentuknya agak seperti ikan (penduduk setempat mengatakan ikan hiu) dengan kepala menghadap ke timur, ekornya di barat dan sirip punggung naik dari punggungnya di pantai utara.

Itu sirip punggung adalah, hampir rata sepuluh mil persegi (25,9 km persegi) Makanalua Semenanjung yang menjorok ke Pasifik bawah tebing tertinggi di dunia laut. Sebuah tempat yang indah menakjubkan, sudah diberkati oleh kemegahan alam, dan dikutuk oleh kebodohan manusia dan ketakutan.

Foto - Makanalua Peninsula, Kalaupapa, Molokai, HawaiiSementara daerah ini umumnya disebut sebagai Kalaupapa, pada kenyataannya, Makanalua Semenanjung dibagi menjadi tiga distrik: Distrik Kalawao di ujung timur; Kalaupapa dan penyelesaian Kalaupapa ke barat, dengan Makanalua di tengah.

Dihuni sekitar 650 AD, Hawaii memancing laut sekitarnya kasar dengan kano cadik dengan jaring dan tombak selama lebih 1200 tahun.

Mereka juga bertani tanah, membujuk ubi jalar, bawang dan talas dari tanah vulkanik yang keras. Dengan anggur dari ubi jalar, sayuran utama mereka, mereka makan babi mereka, yang pada gilirannya mereka gunakan untuk barter dengan penduduk desa lainnya di lembah-lembah timur.

Sementara semenanjung itu sebagian besar tidak diselesaikan, itu perjalanan banyak dan digunakan secara luas. Seluruh area dibagi dan dibagi oleh dinding batu rendah yang terus bermil-mil jauhnya, menciptakan ribuan banyak kecil dari setiap bentuk yang bisa dibayangkan.

Tidak ada sejarah tertulis dari orang yang membangun mereka, sejarawan berteori bahwa mereka dibangun sebagai pena untuk beternak babi, sebagai penahan angin untuk tanaman tumbuh dan mungkin sebagai batas properti dan divisi tanah.

The Hawaii awal dibangun kuil memancing disebut Heiau sebagai tempat untuk melakukan persembahan untuk keselamatan mereka saat memancing di perairan kasar yang mengelilingi semenanjung. Ini Heiau adalah platform dibangun dari batu dalam bentuk lingkaran dan persegi.Beberapa permukaannya dipenuhi dengan karang, sementara yang lain memiliki lampiran rumit dilapisi dengan batu datar di mana persembahan dari ikan atau kerang ditempatkan.


Hari ini, jejak dari topside ke Molokai Kalaupapa yang bepergian dengan keledai, dengan pejalan kaki, dan berjalan kaki oleh beberapa pekerja di pemukiman.

Memeluk tebing hampir tegak lurus, jalan yang lebih dari tiga mil (5 kilometer) panjang dan turun 1.600 kaki (488m) ke semenanjung. Seiring perjalanannya adalah 26 switchbacks pembuka botol yang masuk dan keluar dari lembah dan jurang.
Foto - jejak Mule, Kalaupapa, Molokai, Hawaii
Ada juga lapangan terbang kecil di ujung utara semenanjung, digunakan sehari-hari untuk membawa makanan, dan pengunjung.

Setelah setahun di musim panas, saat laut tenang, tongkang dari jangkar di Honolulu Kalaupapa, memberikan ribuan kilo beras, kasus bir, drum bensin dan pasokan untuk persediaan toko kelontong dan rumah sakit.

Lebih Kalaupapa foto .

Bapa Damien dan Kusta dari Kalaupapa

Kalaupapa reputasi sebagai koloni lepra terkenal. Penyakit Hansen, istilah yang tepat untuk kusta, diyakini telah menyebar ke Hawaii dari China. Kasus yang pertama kali didokumentasikan kusta terjadi pada tahun 1848. Penyebaran yang cepat dan penyembuhan diketahui diendapkan kebutuhan mendesak untuk isolasi total dan menyeluruh.

Pada tiga sisinya dikelilingi oleh laut Pasifik dan terputus dari sisa Molokai oleh 1600-kaki (488m) laut tebing, Kalaupapa disediakan lingkungan.

Pada 1866 awal, para korban kusta pertama dikirim ke Kalaupapa dan ada selama 7 tahun di depan Bapa Damien tiba.

Kawasan itu kosong dari segala fasilitasnya. Tidak ada bangunan, tempat penampungan atau air minum yang tersedia. Ini kedatangan pertama berdiam di kandang batu, gua, dan di gubuk-gubuk paling sederhana, dibangun dari batang dan daun kering.

Foto - Makanalua Peninsula, Kalaupapa, Molokai, HawaiiDiambil setelah Damien telah membangun sebagian besar rumah terlihat di sini, foto ini menunjukkan semenanjung, telanjang tandus dan pemukiman di Kalawao pada 1880.

Cerita rakyat dan sejarah lisan mengingat beberapa kengerian: korban kusta, yang tiba dengan kapal, kadang-kadang diminta untuk melompat ke laut dan berenang untuk hidup mereka. Kadang-kadang tali yang kuat dijalankan dari kapal berlabuh ke pantai, dan mereka menarik diri melalui menyakitkan, gelombang tinggi asin, dengan kaki dan kaki menjuntai di bawah ini seperti umpan pada pancing.

Para kru kapal kemudian akan melemparkan ke dalam air apapun persediaan telah dikirim, mengandalkan arus membawa mereka ke darat atau buangan berenang untuk mengambil mereka.

Pada tahun 1873, Pastor Damien deVeuster, berusia 33, tiba di Kalaupapa. Seorang imam misionaris Katolik dari Belgia, ia melayani pasien kusta di Kalaupapa sampai kematiannya. Seorang pria yang paling berdedikasi dan didorong, Bapa Damien melakukan lebih dari sekedar mengelola iman: ia membangun rumah, gereja dan peti mati; mengatur pelayanan medis dan pendanaan dari Honolulu, dan menjadi orang tua untuk bangsal sakit nya.

Foto - Bapa Damien, Kalaupapa, Molokai, HawaiiDitampilkan di sini dalam sketsa pensil langka dari Desember, 1888, Damien tertular penyakit itu, dan setelah 16 tahun mengabdi tanpa pamrih, meninggal pada 1889.

Pada tahun 1886, Brother Joseph Dutton tiba di Kalaupapa untuk membantu Bapa Damien. Dutton, seorang imam misionaris energik dan berdedikasi, diasumsikan banyak tugas Damien tak mampu tampil sebagai penyakit kustanya berkembang.

Ibu Marianne, seorang hamba dihormati, mengabdikan 29 tahun di semenanjung itu sebagai perawat, administrator dan pendidik.Dia menghabiskan hidupnya di mana saja, bahkan saat usianya naik baik ke tujuh puluhan. Dia meninggal pada tahun 1918.

Pada tahun 1977, Paus Paulus VI menyatakan Bapa Damien menjadi terhormat, yang pertama dari tiga langkah yang mengarah pada kesucian. Paus Yohanes Paulus II menyatakan Damien diberkati pada tahun 1995, langkah kedua sebelum kanonisasi sebagai santa.

Dengan munculnya obat sulfon pada 1940-an, penyakit ini dimasukkan ke dalam remisi dan penderita tidak lagi menular.Semakin sedikit dari 100 mantan pasien yang tersisa di semenanjung itu bebas untuk bepergian atau pindah tempat lain, tetapi sebagian telah memilih untuk tetap di mana mereka telah hidup begitu lama.

Foto - penyelesaian Kalaupapa, Kalaupapa, Molokai, HawaiiBeberapa mobil di perjalanan semenanjung pada kecepatan tertinggi lima mil per jam, karena ada tempat untuk pergi dan tidak ada alasan untuk bergegas.

Sebuah senyum lebar dan gelombang ramah tangan yang biasa dan integral untuk gaya hidup.
Pada Kalaupapa adalah gedung administrasi, kantor pos, toko buku, stasiun pemadam kebakaran, penjara tidak pernah digunakan dan tentu saja rumah sakit yang, mengingat jumlah penduduk, adalah salah satu yang terbaik staf dan dilengkapi di Hawaii.

Di tengah desa berdiri balai kota besar pertemuan, dengan papan tulis besar dipaku di bagian depannya dan beberapa kapur tergantung di dekatnya, kalau-kalau pesan untuk seseorang perlu ditulis.

Sementara Kalaupapa sekarang menjadi Situs Sejarah Nasional, juga merupakan rumah dari beberapa mantan pasien yang memilih untuk tetap di sana. Jadi akses, adalah dengan hukum, diatur secara ketat.

Kecuali Anda diundang oleh salah satu warga, Anda harus mengambil tur yang ditawarkan oleh Damien Tours dari Kalaupapa (sekitar $ 60,00). Semenanjung ini dapat dicapai melalui udara atau berupa jejak dari Molokai atas. Pengunjung dapat berjalan kaki masuk dan keluar tanpa biaya atau naik salah satu bagal Molokai, yang akan menambah sekitar $ 125 untuk biaya. Pengunjung harus minimal 16 tahun.



komentar :begitu megahnnya bumi kita ini sehingga menciptakan tempat wisata yg sangat luar biasa ini , tempat ini terletak di hawai yaitu kalaupapa molokai

sumber : 
http://visitmolokai.com/kala.html

0 komentar:

Posting Komentar

apakah anda enjoy di blog saya ?

Total view my blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
menjadi diri sendiri lebih baik