DISNEYLAND - HONG KONG

Hong Kong Disneyland adalah sebuah taman hiburan di Hong Kong Disneyland Resort. Taman ini dibuat oleh Walt Disney Company dan Pemerintah Hong Kong di tanah sebelah Teluk Penny, Pulau Lantau, Hong Kong. Taman ini dibuka untuk umum pada 12 September 2005. Sementara para VIP dan pemenang dari tiket lotere telah diperbolehkan untuk masuk dan mencoba taman ini sebelum taman ini dibuka.



         Bagaimana Cara menuju Hongkong Disneyland? Pertama adalah Anda harus naik MTR Tung Chung line (warna Orange) hingga stasiun Sunny Bay. Perjalanan MTR jika dari Tsim Tsa Tsui memakan waktu sekitar 30 menit karena harus ganti jalur merah ke kuning di Lai King. Sampai di Sunny Bay kita harus ganti kereta khusus jurusan Disneyland. Keretanya akan sangat mudah dikenal karena dari desain jendela hingga interior kursi dan pegangan tangan semua berupa ciri khas Disney yaitu kepala Mickey

Tiba di stasiun Disneyland Resort yang di-design apik, kita cukup ikuti keramaian yang ada menuju ke pintu gerbang Disneyland. Tiba di loket penjualan, Anda perlu beli tiket masuk seharga HKD 295 untuk dewasa dan HKD 210 untuk anak-anak. Harga ini berlaku untuk weekdays, dan untuk weekend menjadi lebih mahal (HKD 350 & HKD 250). Jadi tips dari saya sebaiknya datang di hari biasa.
Untuk melewati pintu masuk pemeriksaan karcis, selain memeriksa karcis petugas juga akan meminta anda mengeluarkan isi tas. Bukan untuk mencari bom, tetapi mencari makanan. Yah, demi kebersihan di dalam Disneyland dan semua wahananya pengunjung dilarang membawa makanan (kue, mie, dkk). Selain itu hal ini untuk ‘memaksa’ pengunjung makan siang dan malam di restoran dalam Disneyland (yang tentu saja cukup mahal).
Desain taman dan wahana hampir sama seperti Euro Disney walaupun taman bermain di Hong kong ini ukurannya lebih kecil. Jika tidak terlalu ramai, begitu masuk pintu utama jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto bersama Mickey Minie, Donald Duck, dan Winnie the Pooh.
Secara teori, kita tidak mungkin habis menjelajah dan menikmati seluruh wahana dalam satu hari. Pasti ada yang harus dilewatkan atau di-skip. Jadi sebaiknya tentukan dulu atraksi apa saja yang ingin Anda ikuti.
Untuk anak-anak, wahana yang disarankan: wahana It’s a small word (kayak istana boneka), Astro Blaster (tembak-tembakan dari kursi), Golden Mickey, dan Lion king. Perhatikan jam tayang The Golden Mickey (show tarian sambil bernyanyi) karena antrian biasa cukup lama.
                                   Golden Mickey
Untuk dewasa juga terdapat beberapa wahana seru yang saya recommend seperti Galaxy (roller coaster di dalam kegelapan), serta roller coster ala Indiana Jones. Dan setiap sore jam tertentu selalu ada parade mobil dan tokoh Disney yang melewati jalan utama di dalam taman. Lalu malam hari (biasa jam 8pm) ada firework ala Disneyland di depan castle, so don’t miss the show karena ini adalah acara yang ditunggu-tunggu semua orang. Tips: 30 menit sebelum acara sebaiknya Anda mencari spot terbaik untuk menonton pertunjukan kembang api itu. Siapkan tripod dan baterai cukup supaya dapat shooting dan mengambil gambar yang tajam dari kamera.

 
                                    Firework
Berakhirnya kembang api berarti taman ini sudah tutup. Tidak ada lagi wahana yang bisa Anda masuk selain jalan pulang. Tapi bagi yang masih belum puas masih bisa masuk ke toko-toko souvernir untuk membeli oleh-oleh khas Disney (yah pasti mahal yah).

Tips souvernir murah: Dengan menukar HKD 10 dengan sekeping koin, kita dapat mendapatkan sebuah lempeng dengan tema Disney. Buka peta Disney dan cari mesin press koin tersebut (ada beberapa mesin dengan gambar berbeda-beda). Cemplungkan koin khusus itu, lalu putar setir untuk menggerakan mesin. Tak lama kemudian koin yang telah gepeng dicetak gambar akan keluar.
Karena semua orang pulang di jam yang sama, Anda mungkin perlu antri untuk naik ke dalam kereta MTR lagi. Tetapi begitu sampai Sunny Bay, pengunjung Disneyland akan bercampur dengan penduduk lokal di dalam kereta tapi mestinya tidak terlalu padat karena kita berada di arus masuk ke kota (kebalikan dengan orang yang pulang kerja).

sumber : http://javamilk.com/panduan-jalan-hemat-ke-hong-kong-macau/disneyland-hongkong-day-3/
komentar : tempat wisata yang pantas di kunjungi oleh keluarga, terutama untuk anak-anak.


0 komentar:

Posting Komentar

apakah anda enjoy di blog saya ?

Total view my blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
menjadi diri sendiri lebih baik