mengatasi kegelisahan


Nama                   : Claudia Raesita Amor

Class                    : 2SA05

NPM                   : 11611685

Tugas3


Hal-hal yang dilakukan saat sedang merasakan kegelisahan

Gelisah adalah rasa yang tidak tentram di hati, selalu khawatir, tidak tenang, adanya rasa ketidaksabaran,merasa cemas dan sebagainya. Kegelisahan dapat menggambarkan perasaan seseorang yang sedang memiliki rasa tidak tentram di dalam dirinya, rasa khawatir maupun takut atau cemas. Manusia pasti pernah merasakan kegelisahan baik itu sering maupun jarang dirasakan. Rasa gelisah itu sendiri dapat menimbulkan kesan yang negatif apabila dengan jangka berkepanjangan. Banyak cara mengatasi kegelisahan itu. Setiap individual pasti sudah mengetahui dimana letak kekurangan dan kelebihannya masing-masing, jadi diapun sudah harus bisa mengatasi rasa gelisah itu disaat melandanya.

Meningkatkan rasa percaya diri yang tinggi mampu membuat rasa gelisah itu sedikit berkurang bahkan mampu menghilangkan rasa gelisah tersebut. Ketika saya sedang merasakan gelisah biasanya hal yang saya lakukan terlebih dahulu adalah menarik nafas yang panjang dan agak lama lalu membuangnya secara perlahan, lalu lakukan berulang kali sampai perasaan itu hilang perlahan-lahan. Apabila gelisah itu datang dimalam hari biasanya hal yang saya lakukan adalah mengambil air wudhu dan mengerjakan ibadah dimalam hari. Masih banyak hal-hal positif yang bisa dilakukan saat kita sedang merasakan kegelisahan. Seperti membiasakan banyak berolahraga ,makan makanan yang sehat dan bergizi, tidur yang teratur, membaca buku, beribadah, mendekatkan diri kepada Sang pencipta dan lain-lain. Sebaiknya mengatasi rasa kegelisahan itu dengan cara-cara yang posotif karena dengan cara yang positif gelisah itu pasti berubah menjadi hal yang positif juga. Cara yang saya lakukan menurut saya adalah positif karena cara itu tidak mendekatkan diri saya ke dalam lubang kemaksiatan. Demikianlah cara yang dapat saya sampaikan, apabila menurut kalian bermanfaat lakukanlah apabila kurang bermanfaat carilah cara yang lebih positif lagi dari cara itu. Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa mengatasi kegelisahan dengan cara yang sangat positif agar kita tidak mudah terjerumus oleh kemaksiatan dan tersesat. Have a nice day guys J

0 komentar:

Posting Komentar

apakah anda enjoy di blog saya ?

Total view my blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
menjadi diri sendiri lebih baik