..manajemen pemasaran..
Name :
Claudia Raesita Amor
Class :
2SA05
NPM :
11611685
Filosofi Manajemen Pemasaran
Ada empat filosofi persaingan yang secara kuat
mempengaruhi suatu aktivitas pemasaran organisasi yang
umumnya mengacu pada:
1. Produksi
2. Penjualan
3. Pasar dan
4. Orientasi sosial
A.Orientasi
Produksi (sebagian orang: field of dreams orientation)
Suatu filosofi yang
berfokus pada kemampuan internal perusahaan yang melebihi
dari keinginan dan kebutuhan pasar.
Orientasi produksi maksudnya di mana manajemen menilai sumber
dayanya dan
bertanya: Hal terbaik apa yang dapat kita lakukan?, Apa yang
dapat didesain oleh
para insinyur kita?, Apa yang mudah diproduksi dengan peralatan
yang kita
miliki?, Dalam kasus perusahaan jasa, manajer bertanya: Jasa apa
yang paling
menyenangkan untuk ditawarkan bagi perusahaan?, dan Bagaimana
yang tidak
bisa dikerjakan?
B.Orientasi
Penjualan
Didasarkan pada pendapat bahwa orang akan membeli barang dan
jasa yang lebih baik jika menggunakan teknik penjualan yang
agresif
dan penjualan yang tinggi tersebut akan mendatangkan keuntungan
yang tinggi juga. Masalah fudamental pada orientasi ini adalah
kerangnya pemahaman atas keinginan (needs) dan kebutuhan (want).
C.Orientasi
Pasar
Orientasi ini tidak bisa memisahkan diri dari konsep pemasaran
alasannya karena keberadaan sosial dan ekonomi bagi suatu
organisasi
adalah memuaskan kebutuhan konsumen dan keinginan tersebut
sesuai dengan sasaran perusahaan.
Dan orientasi ini mempunyai filosofi yang menganggap bahwa suatu
penjualan tidak tergantung pada sebuah penjualan yang agresif
tetapi
lebih pada keputusan konsumen untuk membeli produk.
D.Orientasi
Sosial
Suatu organisasi ada tidak hanya untuk
memuaskan kebutuhan dan keinginan
konsumen saja serta memenuhi tujuan
organisasi tetapi juga untuk melindungi atau
untuk mempertinggi kepentingan yang
terbaik atas individu dan masyarakatnya
dalam jangka panjang.
5
Konsep Penjualan berbeda dengan konsep pemasaran yang
sudah
dibahas sebelumnya.
Konsep
Penjualan (The Selling Concept):
Di dalan konsep ini terkandung dasar pemikiran yang antara
lain:
1. Tugas utama perusahaan ialah mencapai volume penjualan
setinggi-tingginya.
2. Para konsumen harus didorong untuk membeli dengan berbagai
cara peningkatan penjualan
3. Para pembeli kemungkinan akan melakukan pembelian lagi dan
kalaupun tidak masih ada konsumen yang lain.
Sumber :
Wikipedia,Buku Panduan Kewirausahaan BAB “Manajemen Pemasaran”.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
apakah anda enjoy di blog saya ?
Total view my blog
Diberdayakan oleh Blogger.
Entri Populer
-
Nusa Dua - Tanjung Benoa Nusa Dua dan Tanjung Benoa, terletak di ujung selatan pulau Bali...
-
1. Benteng Santiago Benteng Santiago adalah benteng pertahanan yang dibangung untuk Conquistador Spanyol, Miguel Lopez de Legazpi. B...
-
name : Claudia Raesita Amor class : 3SA05 /11611685 *softskill -----------Conversation between the tour guide with tourist---------...
-
JADILAH SEORANG PEMENANG BUKAN SEORANG PECUNDANG :) Orang-orang yang tergolong sukses itu tidak mendapatkan kesukesan secar...
-
Nama : Claudia Raesita Amor Class : 2SA05 NPM : 11611685 Tulisan5
-
Name : Claudia Raesita Amor Class : 2SA05 NPM : 11611685 Assigment : Softskill Etika Bisnis dan Kewiraus...
-
Jember Fashion Carnaval ( Indonesia : Karnaval Busana Jember ) atau sering disebut JFC adalah sebuah even karnaval busana yang setiap...
-
Menara Eiffel (bahasa Perancis: Tour Eiffel ) merupakan sebuah menara besi yang di bangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. M...
-
Cerita Sukses Pengusaha Muda - Rangga Umara Cerita sukses pengusaha muda yang ini sangatlah luar biasa, jatuh bangun dalam menitih ...
-
Kolosseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator , dibangun oleh Vespasian. Tempat pertunjukan yang besar berbentuk el...
0 komentar:
Posting Komentar